Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Minggu, 29 Mei 2016

Teknologi 3D Printing Bisa Membuat Bentuk Kursi Roda yang Lebih Nyaman

Teknologi 3D printing memang bukan hal yang baru, dan sudah banyak diterapakan dalam banyak hal. Namun kelebihan utama dari teknologi 3D printing adalah mencetak apapaun sesuai dengan yang kita inginkan. Ini berarti kita tidak lagi terikat dengan satu model desain untuk hal-hal tertentu, karena kita bisa menggunakan desain sendiri.
kursi roda 3d-printing
Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Selasa (10/5/2016), baru-baru ini sebuah perusahaan yang berbasis di London, Inggris, Layer’s design telah mengumumkan bahwa mereka berhasil membuat kursi roda yang lebih nyaman dengan menerapkan teknologi 3D printing.

Kursi roda 3D printing ini telah dikerjakan mulai dari 6 bulan yang lalu, di mana perusahaan bekerja sama dengan pasien dan dokter untuk membuat kursi roda yang paling nyaman untuk pasien dengan mempertimbangan berbagai aspek. Salah satu alasan mengapa hal ini mungkin lebih nyaman, karena ukuran dari pengguna telah diambil sebelumnya, yang berarti kursi roda telah dipahat sesuai ukuran tubuh calon pengguna.

Misalnya telapak kaki didasarkan pada panjang dan bentuk kaki dari si pengguna serta posisi duduk mereka. Selain itu, karena kita semua cenderung memiliki posisi duduk yang berbeda, ini menjadi poin penting dalam memastikan kenyamanan pengguna. Tentu saja kursi roda modifikasi bukan sesuatu yang baru, tapi Layer’s design mengatakan membutuhkan waktu sekitar 2 minggu untuk memproduksi, dibandingkan 8 minggu atau lebih untuk desain konvensional.

Menurut Benjamin Hubert, pendiri Layer,  “Ini seperti molding sesuatu untuk tubuh daripada mengukur sesuatu dengan penggaris. Ada tingkat akurasi besar yang kita dapatkan oleh pada akhirnya hanya mengimbangi bentuk tubuh dan meniru yang di kursi. “


Baca Juga:

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi