Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Kamis, 02 Juni 2016

Minum Teh Hijau Setiap Hari Bikin Wajah Bersih dari Jerawat

Kulit wajah Anda berjerawat, sekarang Anda tidak perlu lagi bingung dan pusing akan harga perawatan yang mahal, ada di sini solusi mudahnya.
Mungkin Anda sering mendengar bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungan antioksidan yang tinggi. Ternyata sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh National Yang-Ming University, Taiwan menunjukkan bahwa satu manfaat lagi teh hijau yang jarang diketahui oleh publik, yaitu menghilangkan jerawat pada wajah orang dewasa.

Dalam studi tersebut, peneliti mengamati 80 partisipan wanita dengan rentang usia antara 25 sampai 45 tahun. Setiap partisipan memiliki masalah kulit berjerawat dari tingkat yang biasa sampai dengan yang paling berat.
Sebagai bagian dari penelitian, selama empat minggu berturut-turut, beberapa partisipan dipilih secara acak untuk meminum ekstrak teh hijau tanpa kafein dengan rutin.
Pada akhir penelitian, para peneliti menemukan bahwa para partisipan yang meminum ekstrak teh hijau secara rutin mengalami kesembuhan dari jerawat yang terdapat pada hidung, mulut, dan dagu. Berkurangnya jerawat di wajah mereka terlihat sangat signifikan.
Teh hijau telah digunakan sebagai pengobatan tradisional selama bertahun-tahun, seperti untuk kesehatan tubuh dan kulit.
 
"Teh hijau adalah antioksidan, anti inflamasi, dan beberapa juga mengandung kafein yang dapat membantu menjaga sistem tubuh Anda tetap bersih, serta berfungsi sebagai detoksifikasi," papar Celeste Hilling, seorang ahli perawatan kulit, sekaligus pendiri dari Authority Skin.
Teh hijau juga mengandung banyak bahan kimia yang sangat bermanfaat bagi kulit.
"Penelitian ini sangat menarik, karena selama ini kami tahu bahwa EGCG, sebuah polifenol di dalam teh hijau merupakan antioksidan yang kuat, serta dapat membantu peradangan jerawat," jelas Dr. S. Manjula Jegasothy, seorang pendiri dari Miami Skin Institute.
Komunitas medis juga mengakui bahwa ekstrak teh hijau memiliki sifat antibakteri, namun Anda disarankan untuk mengonsumsinya sebanyak satu cangkir dalam sehari.
Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi jika jerawat muncul di wajah, bukan?


Baca Juga:

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi