Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Senin, 15 Agustus 2016

Ada Bercak Darah saat BAB, Waspada Kanker Usus Besar!

Ada Bercak Darah saat BAB, Waspada Kanker Usus Besar!

KANKER kolorektak atau kanker usus besar tidak menunjukkan gejala yang signifikan pada tahap awal.Namun ada Beberapa gejala yang bisa menjadi peringatan dini kanker usus besar.

Ahli bedah Onkologi,Dr Deepak Chhabra dari Mumbai menjekaskan gejala-gejala awal kanker usus besar.berikut penjelasannya yang dikutip oleh Thehealthsite.

Perubahan pola buang air besar

Salah satu gejala utama dari kanker usus besar adalah perubahan pola buang air besar. Jika Anda mengalami sembelit terus-meneurs atau diare dan kram dubur atau perdarahan, maka harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui penyebab kondisi tersebut.

Darah dalam tinja

Bercak darah pada tinja atau closet bisa menjadi tanda kanker usus besar. Meskipun ini adalah gejala umum dari wasir, tetap konsultasikan kepada dokter untuk mengetahui penyebab pasti kondisi tersebut.

Ketidaknyamanan pada perut

Jika Anda merasa tidak nyaman dan merasa kenyang, meski hanya makan sedikit, maka itu bisa menjadi tanda kanker usus besar. Jangan salah mengira ketidaknyamanan pada perut sebagai gangguan pencernaan biasa, terutama jika sering menderita kondisi ini.

Tidak merasa usus kosong


Gejala lain dari kanker usus besar adalah ketika Anda merasa tidak dapat mengosongkan usus sepenuhnya. Sementara, kebanyakan orang percaya bahwa itu adalah tanda gangguan pencernaan, berkonsultasilah dengan dokter untuk mengetahui penyebab pastinya. 


Kelelahan kronis


Merasa lelah dan pucat bisa menjadi tanda utama kanker usus besar. Hal ini karena sel-sel kanker menggunakan energi yang dibutuhkan Anda beraktivitas sehari-hari. Jika disertai gejala lain, seperti perubahan pola buang air besar, maka berkonsultasilah dengan dokter.


Baca Juga:

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi