Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Minggu, 21 Agustus 2016

Bacaan Doa Qunut Untuk Sholat Subuh

Bacaan Doa Qunut Untuk Sholat Subuh Beserta Latin dan Artinya LengkapSeperti yang kita tahu doa qunut adalah doa yang di baca pada saat melaksanakan sholat subuh, Tepatnya pada saat pada iktidal rakaat kedua, Hukum membaca doa qunut pada dasarnya masih menjadi suatu perdebatan atau berbeda-beda di kalangan para ulama madzhab. Dalam madzhab Syafi’i dan Maliki, hukum melakukan qunut adalah sunnah. Sementara dalam mazhab yang lain tidak menetapkan sunnah.


Namun karna kita berada di negara indonesia yang mana masyrakat nya dari jaman dahulu bermazhab Syafi’i. Para ulama dan para kiai berdakwah dengan fiqhnya Imam Syafi’i. Secara otomatis, tentu kita disarankan melakukan qunut dalam shalat shubuh kita. Berikut ini akan saya tampilkan Bacaan doa qunut yang terdiri dari Tulisan arab, latin beserta artinya

Bacaan Doa Qunut



"Allahummahdiini fiiman hadait, wa'aafini fiiman 'afait, watawallanii fiiman tawallait, wabaarik lii fiima a'thait, waqinii syarrama qadlait, fainnaka taqdhi walaa yuqdho 'alaik, wainnahu laa yadzillu man waalait, tabaarakta rabbana wata'aalait"


Artinya : "Ya Allah, berilah aku petunjuk di antara orang-orang yang Engkau beri petunjuk, dan berilah aku keselamatan di antara orang-orang yang telah Engkau beri keselamatan, uruslah diriku di antara orang-orang yang telah Engkau urus, berkahilah untukku apa yang telah Engkau berikan kepadaku, lindungilah aku dari keburukan apa yang telah Engkau tetapkan, sesungguhnya Engkau Yang memutuskan dan tidak diputuskan kepadaku, sesungguhnya tidak akan hina orang yang telah Engkau jaga dan Engkau tolong. Engkau Maha Suci dan Maha Tinggi".

Catatan Jika anda menjadi seorang imam, anda perlu membaca dan mengubah kalimat tertentu. disaat, makmum tidak perlu membaca doa qunut hanya perlu menadah tangan serta menyambutnya dengan "amin" saja. Kalimat yang berlu di ubah di antaranya.

  • Allah humah dini Menjadi Allah humah dina
  • Wa'a fini Menjadi Wa'a fina 
  • Watawallani Menjadi Watawallana
  • Wabarikli Menjadi Wabariklana
  • Waqinii Menjadi Waqina

Demikian artikel tentang Bacaan Doa Qunut Untuk Sholat Subuh Beserta Latin dan Artinya Lengkap, Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca maslukis.com Terima Kasih :)



Baca Juga:

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi