Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Minggu, 21 Agustus 2016

Doa Niat Puasa Senin Kamis Yang Benar Beserta Artinya

Puasa senin kamis pada agama islam memiliki hukum sunah, Yang artinya seseorang yang menjadalankanya akan mendapatkan pahala sedangkan yang tidak menjalankanya tidak mendapat dosa. Bagi seluruh umat islam mungkin hampir semua pernah melakukan puasa sunah senin kamis ini, Karna memang selain mendapatkan pahala dan berkah, banyak yang berkeyakinan puasa senin kamis memiliki manfaat di bidang kesehatan, Bahkan telah banyak yang membuktinya. Selain manfaatnya yang berlimpah, puasa senin kamis juga telah di sebutkan dalam hadis Nabi Besar Muhamad SAW yang bunyinya sebagai berikut
Ada dua Hadis Nabi besar Muhamad SAW mengenai puasa senin kamis :
Hadis Pertama berbunyi :
Dari Abu Qatadah radhiyallahu anhu: Sesungguhnya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ditanya tentang puasa hari Senin, beliau menjawab: “Itu adalah hari yang saya dilahirkan padanya, dan saya dibangkitkan menjadi Rasul. Atau hari saya diberi wahyu padanya.” (HR. Muslim)

Hadis Kedua berbunyi :
Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu dari Rasulillah shallallahu alaihi wasallam beliau bersabda: “Amal-amal perbuatan diperlihatkan kepada Allah pada hari Senin dan Kamis. Karena itu saya suka ketika amal diperlihatkan, saya dalam kondisi berpuasa.” (HR. At-Tirmidzi, dia berkata: Ini Hadis hasan)

doa niat puasa senin kamis

Doa Niat Puasa Senin Kamis Yang Benar

Namun jika seseorang akan menjalankan puasa ini tentunya ada beberapa persyaratan yang harus di penuhi, misalnya Membaca NIAT, niat menjadi hal yang sangat penting karena dengan niat maka puasa seseorang akan di terima oleh Allah SWT.

Bagi anda yang ingin melaksanakan ibadah puasa senin kamis namun belum tahu/lupa akan niatnya, Berikut orangbejo.com mereviewnya buat anda semua.

Ada dua niat dalam ibadah puasa senin kamis, yaitu niat pada hari senin dan niat pada hari kamis.

1. Niat Puasa Sunah pada Hari Senin

Dalam tulisan Arab: نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Dalam tulisan bahasa Indonesia:

"NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAII SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA"

Arti niat puasa sunah hari Senin: "Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala".


2. Niat Puasa Sunah pada hari Kamis

Dalam tulisan Arab: نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Dalam tulisan bahasa Indonesia:

"NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA"

Arti niat puasa sunah pada hari kamis: "Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala".

Itulah Doa Niat Puasa Senin Kamis Yang Benar Beserta Artinya, dan jangan lupa untuk selalu membacanya sebelum anda melaksanakan ibadah puasa senin kamis.

Demikianlah artikel tentang Doa Niat Puasa Senin Kamis Yang Benar Beserta Artinya Lengkap, Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi yang di cari oleh semua pembaca maslukis.com, Terima kasih :)


Baca Juga:

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi