Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Kamis, 11 Agustus 2016

Mengendalikan PC/Laptop Jarak Jauh dengan TeamViewer

Apa Itu TeamVIEWER? Ada yang pernah denger? Ya…sebuah aplikasi (software) yang berfungsi untuk mengontrol komputer lain dari jarak jauh (menggunakan fasilitas internet). Dengan software ini, kita bisa meremote komputer lain dari mana aja, layaknya kita sedang menggunakan komputer  dihadapan kita, dengan syarat komputer target juga terinstal TeamViewer dan terkoneksi internet juga. Saya pernah menggunakan temviewer ini waktu bantuin kk saya instal MS. Office. Posisinya saya di jogja, n kk saya di Bengkulu. Karena dia kesulitan nginstal Ms. Office (maklum rada gaptek  ) saya suruh aja instal teamviewer dan saya pandu melalui YM. Setelah temviewer terinstal dan connect dengan komputer saya di sini, ya udah saya instal MS office nya dari sini. Jadi penampakannya komputer yang di sana gerak2 sendiri kursornya…Gitu deh kira2..hehe

Dengan teamviewer kita juga bisa melakukan transfer data dari hardisk kita ke hardisk pasien ataupun sebaliknya. nah berikut fitur-fitur utaman TeamViewer :
  • Remote Support
  • Presentation
  • File Transfer
  • VPN
TeamViewer menurut saya lumayan stabil, walaupun hanya bermodalkan akses GPRS tetap masih sanggup melakukan remote ke PC lain. Apa lagi kalau anda mempunyai koneksi yang cukup cepat (speedy paket GAME misal), maka delay yang terjadi tidak akan terasa, karena seakan-akan anda berada langsung di depan PC pasien.

Apa aja syarat menggunakan TeamViewer ?

  • Kedua PC yang akan melakukan remote jarak jauh harus terinstal TeamViewer dua-duanya dan versi di usahakan sama.
  • Terkoneksi internet
  • Memasukan ID dan password PC yang akan diremote. ID dan password dapat menggunakan mode dynamic maupun kita yang menentukan sendiri, tergantung kebutuhan aja.
Berikut screenshoot nya :


Nah di kolom partner ID tinggal anda masukkan ID komputer target yang ingin di kontrol dan klik connect to partner


Gambar di atas adalah tampilan file transfer atara kedua komputer yang sudah terkoneksi oleh TeamViewer. Jadi istilahnya kita bisa membuka sekaligus meng-copy file atau data yang ada di dalam hardisk komputer target.



Nah…gambar di atas adalah pilihan qualitas visual komputer pasien d komputer kita. bisa kita atur qualitas gambarnya sesuai menyesuaikan kemampuan kecepatan koneksi internet kita. misal,  kalau koneksi anda ga begitu cepat, anda bisa memilih low quality agar delay yang terjadi tidak terlalu lama.

Mau mencoba TeamViewer? sekarang dari situs resminya sudah mengeluarkan versi 6 (saat saya menulis artikel ini). Silahkan download TeamViewer 6 dengan klik link di bawah ini :


Download Softwarenya:






LINK 2 - via Ziddu (3.85 MB)
Jangan lupa untuk Like dan Share artikel ini. Semoga Bermanfaat, Untuk mendapatkan artikel terbaru dari InfotechnoPedia kamu bisa Subscribe feed blog ini dengan memasukkan Email kamu disamping,lalu klik tombol SUBMIT! Terima Kasih ., 


Baca Juga:

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi