Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Minggu, 21 Agustus 2016

Pedagang Sate Ini Dapat Resep dari Makhluk Gaib


Setiap pedagang memiliki caranya masing-masing untuk membuat usahanya berkembang dan sukses. Terlebih jika usaha bergerak dalam bidang kuliner. Mereka memiliki resep unggulan yang dapat menarik minat konsumen. Tak jarang resep yang digunakan berasal dari hal-hal gaib, seperti kisah nyata, pedagang sate ini dapat resep dari makhluk hidup.

Cerita ini merupakan kisah nyata ini berasal dari sudut kota yang dialami oleh seorang pedagang sate, yakni pak Dono (nama samaran). Pak Dono memiliki rumah mewah yang digunakan sebagai tempat tinggal serta tempat produksi satenya. Seorang pegawai yang sering membantunya lah yang menceritakan semua hal ini, termasuk alasan dibalik kesuksesannya.

Sebenarnya pak Dono berasal dari sebuah desa dan memutuskan untuk merantau ke Jakarta bersama istrinya. Dengan uang tabungan yang ia miliki saat itu, tidak menghalanginya untuk membuka usaha pedagang sate.

Cerita misteri resep gaib milik pedagang sate ini bermula ketika pak Dono berjualan sate di daerah alun-alun. Karena waktu sudah malam, maka tak heran jika pembelinya sangat sedikit, bahkan hanya 2 sampai 3 orang saja. Hal ini membuat modalnya semakin menipis. Terlebih keadaan ini berlangsung selama 5 hari. Kemudian pak Dono memutuskan untuk berjualan keliling dari kampung ke kampung yang lain. Apalagi jika kampung yang dilewati adalah perumahan elite. Dagangannya pun laris manis, tapi sayangnya hal ini tidak berlangsung lama. Setelah dua hari, dagangannya kembali sepi.

Pada hari ke-4, semangat pak Dono untuk berjualan semakin menurun. Namun, berkat istrinya, pak Dono kembali berdagang dan menjajakan satenya dengan keliling kampung. Hasilnya pun tetap saja, dagangannya masih saja sepi. Kemudian dia memutuskan untuk kembali pulang dengan keadaan lemas. Sesampainya di suatu tikungan, ia melihat di kanan dan kirinya. Di sana terdapat banyak barisan rumah tua yang dulunya digunakan sebagai rumah dinas pejabat.

Diperjalanan selanjutnya, pak Dono berhenti karena ada seseorang yang memanggil dirinya untuk membeli sate. Orang tersebut memesan satu kodi sate. Selama membakar sate tersebut, pak Dono terheran-heran karena di zaman yang sudah modern ini, bapak pembeli tersebut masih memakai pakaian jawa lengkap dengan jarik dan beskapnya. Kemudian, pembeli itu mengambil satu sate dan memakannya. Setelah itu, ia mengomentari bahkan memberikan resep rahasia mengenai sate. Setelah sate itu jadi, pembeli tersebut memberikan uang Rp. 20.000 kepada pak Dono. Ketika pak Dono mengambilkan uang kembalinya, tiba-tiba ia tidak menemukan pembeli tersebut dihadapannya. Suasana pun menjadi sepi dan mencekam. Kemudian pak Dono mendorong gerobak satenya dengan cepat karena perasaan takut.

Keesokan harinya, pak Dono mencari-cari uang yang diberikan pembeli semalam. Namun, ia tidak juga menemukannya. Ia justru menemukan selembar daun kertas dalam sakunya. Dari situ, pak Dono menduga bahwa pembeli yang ia temui malam itu adalah lelembut. Kemudian, pak Dono mencoba untuk mengingat-ingat resep yang diberikan kepadanya. Lalu, ia mempraktikkan hal tersebut dalam masakan atau satenya. Alhasil, rasanya pun menjadi lebih enak dari sebelumnya karena makhluk gaib beri resep ke pedagang sate.

Percobaan sate ini pun ditunjukkan kepada keluarga dan tetangganya. Respon mereka sangat luar biasa, mereka mengatakan bahwa sate pak Dono memiliki rasa yang sangat enak dan sedap. Pak Dono menjadi kembali semangat untuk berdagang. Satenya pun menjadi sangat laris dan dicari oleh banyak orang. Sehingga usahanya menjadi lebih sukses, bahkan ia sudah mempunyai 3 kios.

Demikian kisah nyata, pedagang sate ini dapat resep dari makhluk gaib.


Baca Juga:

Comments
0 Comments
 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi