Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Senin, 17 Oktober 2016

Peluang Usaha : Manfaatkan Smartphone Kamu dengan Mencoba 5 Bisnis Ini


Kamu ingin berbisnis, tapi gak punya modal? Gak usah bingung, sebab kamu bisa gunakan smartphone-mu untuk mencoba 5 bisnis ini.

Memulai usaha dari sebuah ide bisnis sederhana sangat cocok untuk dilakukan oleh kamu yang belum pernah memulai bisnis sebelumnya. Kamu tidak perlu berpikir terlalu rumit untuk mendapatkan pengalaman bisnis yang berharga. Karena saat ini hanya dengan mempunyai smartphone, kamu sudah bisa memulai bisnis.

Berikut ini lima bisnis yang bisa kamu lakukan melalui smartphone-mu,

1. Penulis

Jika kamu senang menulis, kamu bisa gunakan smartphone-mu untuk mulai membuat blog, artikel, esai, maupun novel. Saat ini semua smartphone yang sudah dilengkapi dengan segudang aplikasi untuk word processing. Selain itu, sudah ada aplikasi untuk menulis novel secara langsung seperti Wattpad.




2. Jasa Transportasi

Jika kamu memiliki kendaraan, seperti mobil maupun motor, kamu tinggal daftar menjadi driver ojek maupun mobil online yang saat ini sudah marak. Misalnya, Gojek, Grab, Uber, dan sebagainya. Sebab, syarat utama menjadi driver online motor dan mobil tersebut harus memiliki smartphone yang berbasis OS Android maupun iOs



3. Teknisi Berbayar

Kamu dikenal oleh lingkungan tempat tinggalmu sebagai orang yang bisa memperbaiki peralatan elektronik yang rusak, seperti komputer, handphone, dan sebagainya, kamu bisa menarik biaya untuk setiap jasa yang kamu kerjakan. Sebelumnya kamu harus cetak nomor handphone kamu di selebaran-selebaran, lalu berikan kepada tetangga. Selain itu, kamu juga bisa mempromosikannya melalui media sosial.

4. Jualan Online

Kamu tidak punya keterampilan apa-apa, tetapi tetangga kamu adalah produsen yang menghasilkan produk yang berkualitas, dan sayangnya ia gagap teknologi (gaptek)? Nah, kamu bisa melihat hal itu sebagai peluang. Kamu hanya tinggal foto barang-barang produksinya dengan smartphone-mu, lalu pasang di toko online, seperti Lazada, Olx, Bukalapak, Tokopedia, Berniaga dan lain-lain. Selain itu, bisa jual melalui media sosial, seperti FB, Instagram, BBM, dan Whatsapp. Kamu tinggal menunggu pesanan pertama produk yang kamu jual.

5. Videografi

Videografi kini sudah bisa dilakukan melalui smartphone. Karena kualitas video smartphone telah berevolusi dari resolusi 720p@120fps, 1080p@30fps, sampai dengan 2160p@30fps. Kamu tinggal gunakan lensa smartphone-mu untuk membuat video yang menarik, lalu upload ke Youtube. Video karya kamu yang banyak ditonton mendapat tawaran iklan untuk dipasang di videomu sehingga masuklah pundi-pundi uang ke rekeningmu.


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi