Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Selasa, 17 Januari 2017

Banyak Yang Hilang Dalam Negeri Ini

Peradaban demi peradaban, perubahan demi perubahan datang silih berganti dan kini semua telah berubah tanpa kita sadari banyak hal yang telah dilupakan padahal itu baik. Namun perbahan itu kadang menyita sesuatu hal yang baik menjadi buruk dan kadang pula menjadi baik. Tak mampu dielakan dan tak mampu dibatasi, perubahan kini sudah semakin jelas terlihat jika sesuatu yang baik telah berubah menjadi buruk. Bukan karena tak mempertahankanya namun sulit untuk mempertahankan karena tak dibarengi sikap sadar dan menyadari jika itu memang baik adanya. Mungkin anda pernah ingat dimasa dulu ketika tinggal di sebuah desa kecil dan tempat kita tinggal dulu, dimana saat itu setiap orang saling menghargai dan saling bertutur sapa dalam silaturahmi yang erat.

Gotong royong yang meringankan beban dan saling bahu membahu setiap pekerjaan dan selalu mencari solusi disetiap masalah yang ada dalam musyawarah yang kental. Pada masa itu dimana setiap orang tak menghiraukan kasta, suku dan pangkat, semuanya bercampur baur dalam rasa kesatuan yang khas indonesia. Tak ada kerusuhan, tak ada benci membenci yang membuat negeri ini adem dan sejahtera. Rasa hormat menghormati memang sangat kental terasa dimasa itu dimana yang muda menghormati yang tua dan yang tua mengasihi yang muda dan terjalin suatu hubungan yang baik dan menjadikan suasana indah dan aman. Namun perubahan mulai terasa, semakin hari semakin dirasa dimana setiap orang mulai beralih kedunia senjang, dimana didalamnya terlihat tertutup untuk orang lain padahal mereka butuh orang lain.

Kini mulai saling menjauh dimana sudah mulai berbicara mengenai kasta, pangkat dan kedudukan, dimana mereka selalu berkata seperti itu demi sebuah tujuan suatu kelompok. Rasa kebersamaan dalam satu kesatuan demi sebuah tujuan sepertinya akan sulit sekali untuk didapatkan karena bisa saja satu kelompok bilang iya namun satu kelompok lagi akan bilang tidak dan itu akan sulit membaur menjadi satu. Mereka hidup dalam rasa dendam, rasa iri dan rasa ingin berjalan sendiri dan yang lain tidak boleh ada. Ketika yang lain naik maka dia berusaha untuk menjungkalkannya dan ketika telah terjungkal maka puaslah hatinya untuk berbuat lebih buruk lagi setelah mereka.

Negeri ini seperti hidup dalam negeri penyamun, semua orang banyak yang pakai topeng kepalsuan, dimana dia berkata kadang tak seperti apa yang dilakukan dan tak seperti apa yang dia janjikan. Demi sebuah jabatan dan keinginan, mereka kadang berjanji atas nama tuhan, namun setelah itu mereka mengotori tinta janji suci itu dengan kepalsuan didalamnya. Belum lagi tindakan yang tak lagi memandang sopan santun didalam masyarakat kita, dimana waktu dulu anak-anak sangat menghormati seorang gurunya dan sangat ingin membantu guru ketika gurunya dalam keadaan kurang baik.

Namun saat ini guru bukan lagi guru yang dulu, dimana banyak yang beranggapan jadikan guru sebagai teman, namun kebablasan yang pada akhirnya menjadi tidak baik. Rasa sopan santun dan budi pekerti sudah mulai hilang, saling menghormati satu sama lain juga mulai hilang dan menjunjung tinggi martabat dan harkat orang lain juga mulai hilang dan sepertinya negeri sudah banyak kehilangan sesuatu yang baik berubah menjadi tidak baik. Masih banyak lagi hal lain yang tak mampu aku tuliskan disini. Semoga saja kebiasaan baik zaman dahulu mampu kembali lagi dalam negeri ini agar suasana negeri ini menjadi lebih baik dalam arti aman, sejahtera, satu jalan demi sebuah tujuan dan hidup menjadi tenang. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi