Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Selasa, 17 Januari 2017

Berhati-hatilah Jika Bertransaksi Via ATM

Mungkin sudah banyak sekali kejadian yang membaut orang harus merelakan uangnya hilang di ATM mereka karena kelalaian diri mereka sendiri, seperti tidak berhati-hatilah dalam bertransaksi via ATM tersebut dan pada akhirnya mereka harus rugi jutaan hingga ratusan juta raib dari ATM mereka.

Apalagi saat ini sebuah media melaporkan bernama Golem, Inggris mengatakan jika ada sebuah perangkat yang disebut thermal imaging camera berharga terjangkau yang dapat mengidentifikasi PIN ATM anda tersebut. Kehadiran thermal imaging camera dikatakan dapat membuat para pelaku kriminal mengidentifikasi nomor PIN yang dimasukkan dan pada akhirnya ATM anda dapat dengan mudah dibobol oleh mereka yang selalu mengintai uang anda tersebut. Karena masih ada perangkat semacam itu mesin ATM, pintu keamanan yang tidak memiliki batasan tentang PIN yang diketik, adalah mungkin, untuk mencoba urutan tombol yang dikenali, hingga kode yang benar bisa dicuri.

Namun hal tersebut masih dapat anda atasi pastinya dengan menahan serangan tersebut terbilang mudah. Pengguna dapat menyentuh semua tombol dengan telapak tangan secara bersamaan, sehingga panas pada semua tombol itu relatif sama. Setelah itu, barulah anda masukkan PIN dengan segera menekan tombolnya saat itu juga. Atau sebaliknya, masukkan dulu PIN Anda, lalu setelah Anda mengambil dan sebelum meninggalkan ATM, tekan semua tombol di keypad numerik itu bersamaan.
Jadi, Apalagi anda mengambil uang via ATM bukan alat itu saja yang sedang megintai anda namun masih banyak lagi kejahatan lain yang selalu berupaya untuk mengambil keuntungan dari transaksi anda tersebut. Upayakan mengambil uang ditempat yang aman dan tidak meninggalkan ATM di mesin ATM dan setelah anda selesai bertranksi biasakan mengambil struk dan menekan semua tombol keybord mesin ATM agar apa yang anda lakukan tadi tidak gampang terbaca oleh alat apapun. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi