Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Selasa, 17 Januari 2017

Dibalik Keistimewaan Hari Jum’at, Membuat Kaum Adam Makin Ganteng

Perlu anda ketahui jika semua hari itu adalah baik dan memiliki makna tersendiri yang terkandung didalamnya, Tetapi ada satu hari yang di anggap hari itu adalah hari terbaik dan memiliki keistimewaan yang lebih dari hari biasanya. Hari tersebut adalah hari Jum’at, hari Jum’at adalah hari keenam dalam satu pekan. Kata Jumat diambil dari Bahasa Arab, Jumu’ah yang berarti beramai-ramai, diambil dari tata cara ibadah kaum Muslim yang dilakukan pada hari ini. Hari Jumat memang memiliki beberapa keutamaan di antaranya adalah kita umat Islam laki-laku khususnya di wajibkan untuk melakukan ibadah shalat Jumat berjamaah di masjid pada waktu dzuhur. Dalam literatur Arab, Jum’at juga terkadang digunakan untuk arti minggu.

Jumat, yang secara utuh diserap dari kata Arab Qur’ani, berasal dari akar kata jama’a-yajma’u-jam’an, artinya mengumpulkan, menghimpun, menyatukan, menjumlahkan, dan menggabungkan. Al-Jum’ah artinya persatuan, persahabatan, kerukunan, dan pertemuan. Meski secara umum dan keseluruhan semua hari termasuk Jum’at dalam seminggu itu bisa dikatakan sama atau tidak ada bedanya, namun hari Jum’at bagi kaum kaum Muslimin Muslimat, dipastikan memiliki keistimewaan tersendiri. Sama halnya dengan keistimewaan Sabtu bagi orang-orang Yahudi, dan Minggu untuk kawan-kawan Nasrani. Hari Jumat mempunyai kedudukan tersendiri di dalam Islam, baik dari sisi keutamaan, sejarahnya dan juga disyariatkan amal-amalan sunnah yang berlipat ganda pahalanya. Karenanya, sangat wajar jika kita menyambutnya sepenuh hati dan suka cita, bahkan Rasulullah SAW juga menyebutnya sebagai hari raya. Jumat memang hari raya pekanan, yang kadang sering terlupakan.
Untuk itulah kenapa sebabnya jika kaum adam makin ganteng jika melakukan sholat jum’at berjama’ah ini, selain berpakaian rapi dan bersih juga terlihat jelas diwajahnya penuh dengan cahaya illahi. Bukan itu juga selain membuat kaum adam makin ganteng juga pahala yang ada pada hari jumat ini sangatlah banyak bahkan ketika seseorang yang meninggal di hari jum’at berarti itu baik baginya. Jadi jangan malas ya untuk kaum adam menunaikan sholat juma,at.


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi