Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Selasa, 17 Januari 2017

Manfaat Tidur Untuk Kesehatan Dirimu

Tidur Merupakan proses alami kehidupan kita sebagai mahluk hidup yang membutuhkan istirahat secara organ tubuh seperti otot dan pikiran. Tapi kebanyakan dari kita berasumsi melupakan hal ini karea sebuah tindakan dan sebab seperti ganguan tidurkah atau memang begadang demi sebuah rencana atau kegitan yang tentunya sangat berpengaruh pada kesehatan anda nantinya.

Perlu anda ketahui Jika tidur itu sangat baik untuk kesehatan anda. Berikut ada beberapa fakta tentang tidur yang mungkin tidak kita ketahui sama sekali efeknya bagi diri anda :
• Tidur akan membuat diri anda memiliki merasa fresh kembali setelah beraktivitas memeras otak seharian.
• Tidur orang sukses biasanya tidur yang megikut aturan dan tidak lebih dan tidak kurang dan cara membuat mereka lebih mengerti pada waktu apa mereka butuh tidur dan istirahat.
• Tidur membuat dirimu akan menghilangkan rasa cemas dan masalah sejenak dalam dirimu.
• Tidur siang dapat meningkatkan kemampuan kita untuk berpikir dan dapat meningkatkan kreativitas kita.
• Tidur siang tidak boleh lebih dari 30 menit. Setelah tidur lebih dari 30 menit, Anda akan masuk ke tahap yang sangat nyenyak sehingga ketika bangun membuat Anda grogi.
• Jika merasa mata terlalu berat di siang hari, minumlah secangkir kopi atau teh dan tidur sianglah sebentar. Ketika bangun Anda akan merasa segar.
• Menonton televisi menyulitkan tidur Anda. Stop menonton televisi satu atau tiga menit sebelum Anda tidur.
• Banyak orang beranggapan alkohol menyulitkan tidur Anda. Justru minum sedikit alkohol membantu Anda tidur lebih cepat.
• Insomnia terjadi kepada orang yang mengalami depresi atau cemas. Padahal insomnia dapat terjadi pada siapa saja. Faktor yang menyebabkan insomnia adalah obat-obatan. Jadi, ketika Anda sulit sekali untuk tidur dan sering terjadi berulang-ulang maka segeralah ke dokter.
• Jika terus menerus mengantuk di setiap hari, mungkin ada yang tidak beres dengan Anda. Segera juga konsultasikan ke dokter.
Namun perlu anda ingat, jangan tidur karena memang doyan tidur seperti tidur seharian suntuk tanpa mengerjakan seuatu apaun itu tidak akan baik untuk kesehatan anda juga masa depan anda nantinya. Jadi, tidurlah seperlu apa tubuh anda membutuhkannya dan jangan paksa diri anda untuk tidak tidur jika sudah waktunya mata anda sangat merasakan kekantukan yang berat dan jika dibiarkan akan mengakibatkan anda susah berkontrasi dan juga bisa membuat anda hilang kontsentrasi anda nantinya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi