Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Selasa, 17 Januari 2017

Marah Di Bilang Cewek Tidak Benar

Pagi ini tak mendengar sebuah perbicangan keras didepan kostku, dimana mereka bertengkar antara tetangga karena masalah sepele namun pengaruhnya juga cukup besar karena masalah ini akan mengikat pada sebuah jalinan silatruhami antara mereka. Perdebatan keras ini semakin kencan aku dengar dan terjadilah perang mulut atara keduanya dan secara tidak langsung mengundang tetangga yang lain untuk ikut campur padahal mereka bukan orang yang berurusan mengenai masalah tersebut. Aku yang dekat dengan mereka, kebetulan kostku ada diatas, maka secara tidak langsung aku mendengar celoteh dari mereka akan sebab perang mulut itu terjadi.

Singkat cerita perang mulut itu dipicu karena pertengkaran antara kedua anak mereka dan pada saat mereka bertengkar, salah satu dari anak tetangga tersebut mengatakan sesuatu yang tidak lazim dikatakan kepada seorang wanita yaitu mengatakan perkataan cewek tidak benar alias jablay (jarang dibelay). Karena tidak suka dikatakan cewek tidak benar, akhirnya si cewek ini langsung mengadu kepada kedua orang tuanya. Mendengar perkataan anaknya tersebut, orangnya tidak berpikir dahulu sebelum bertindak langsung mendatangkan tetangganya tersebut dan memanggilnya dengan nada yang kasar.

Jelas si tetangganya merasa tersinggung dan tanpa basa basi terjadi perang mulut keduanya membela anak mereka masing-masing. Dalam drama ini melibatkan banyak tetangga karena masalah ini masalah sensitive menurut mereka karena kebanyakan dari mereka memiliki anak cewek. Perang mulut berhenti ketika pak RTdatang ke tempat untuk meredakan pertengkaran tersebut. Dengan nasehata dari pak RT tersebut akhirnya mereka bubar namun masih menyimpan rasa tidak suka terlihat diwaha mereka masing-masing. Begitu juga dengan kedua anak mereka terlihat akan renggang perteman mereka karena masalah tersebut.

Jika mengutip persoalan diatas, maka dapat disimpulkan dan jika dilihat dari perlakuanya sehari-hari jika si cewek yang dikatakan cewek tidak benar ini memang terlihat begitu adanya karena dari segi pakaianya sehari-hari membuat detak jantung semakin kencang jika melihatnya. Berpakaian yang kurang baik dan terlihat bagian tubuh yang seharusnya ditutupi bagi seorang wanita karena itu aurat dan akan berdosa jika melakukanya. Bukankah wajib hukumnya seorang wanita menutup auratnya dan itu tidak ada kata tawar menawar, jika ada orang yang beranggapan seperti itu, maka boleh dikatakan cewek tidak benar karena cewek berpakaian tidak baik akan mengundang sebuah kejahatan terjadi pada dirinya.

Ini menjadi sebuah pelajaran bagi cewek, jika ada orang yang mengatakan sesuatu tentang diri anda seperti perkataan kata diatas, maka perlu koreksi diri dari segi pakaian anda. Jika pakaian anda serba mini, maka tidak salah dong jika mereka berpikiran seperti itu, jika cewek itu berpakaian sopan maka tidak mungkin mereka berkata seperti itu tanpa buktiyang nyata. Mungkin dilingkungan anda, tak dipungkiri lagi, jika kaum muda terutama cewek, cara berpakaian mereka sudah melewati batas aurat yang tidak boleh diperlihatkan ke orang lain, namun zaman sekarang hal itu sudah menjadi trend dan sulit sekali untuk meredanya terkecuali kedua orang tuanya tau adap berpakaian bagi anak-anak perempuan mereka.

Jadi, tak ada salah jika ada orang yang mengatakan dirimu cewek tidak benar, anda harus lihat diri anda dari cara berpakaian anda sudah mencerminkan hal yang tidak baik dan akan mengundang hal yang buruk pula. Jika memang belum siap untuk berhijab jangan dulu, berpakaianlah dengan rapi karena dari cara berpakaian mencerminkan diri seseorang. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi