Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Selasa, 17 Januari 2017

Senyum Saja Pelit

Manusia merupakan makhluk sosial yang artinya tidak akan bisa hidup tanpa orang lain. Kita dianjurkan untuk saling membantu dalam arti bergotong royong dalam ringan sama dijinjing dan berat sama pikul begitulah semboyan yang berlaku. Memberi dan berbagi kepada orang lain sudah sepatutnnya kita jalankan jika berada pada posisi yang baik. Bukan hanya sekdar berbagi lewat materi saja namun banyak hal yang bisa ktia berikan jika memang kita tak mampu memberi secara materi untuk mereka.

Seperti halnya memberikan sesuatu yang kita bisa seperti mengajar ilmu yang kita dapatkan, membaca, menulis, lain sebagainya termasuk senyum kita kepada orang lain juga termasuk berbgai dan itu merupakan ibadah yang tentunya akan mendapatkan pahala dari yang maha kuasa dihari pembalasannya nanti. Namun diatas dunia tak semua orang berkata dan bertindak seperti itu, mereka terlalu kaku dengan apa yang mereka miliki dan terlalu pelit untuk mereka keluarkan untuk membantu orang lain.
Jangankah untuk memberikan secara materi ataupun barang berharga lainnya, kadang saja untuk memberi senyum saja ke orang lain pelitnya minta ampun. Entah mereka tak biasa tersenyum atau memang dalam diri mereka tak ada bahasa memberi kepada orang lain sehingga diri mereka terbelenggu dalam kebiasaan yang buruk yaitu tampil murung dihadapn manusia bahkan kepada tuhannya sendiri. Bukankah senyum tuhanmu menyukainya karena senyum juga mengambarkan jika seseorang tersebut bersyukur atas nikmat yang diberikannya kepada kita.
Terlalu berhargakah senyummu atau terlalu mahalkah seuti senyum keluar dari bibirmu sehingga kau menutup kecantikan dan ketampananmu dengan muka masam dan murung tanpa ada cerita dibalik hidupmu. Berhentilah seperti itu jika senyum asih bisa kau berikan kenapa kau menutupi pintu amal baikmu, bukankah kau akan ditanya nanti kenapa kau tak pernah tersenyum jika kebahagian datang kepadamu dihari akhir kelak?, sudah pasti karena kita tau apapun yang kita lakukan didunia ini semuanya akan dipertanggungjawabkan dihadapanNYA.
Jadi jangan terlalu pelit untuk senyum karena senyum itu ibadah.


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi