Selamat Datang Di Blog Bisnis Online Terpercaya www.maslukis.com


Selasa, 17 Januari 2017

Tuhan Tak Diam

Perjalanan Kehidupan didunia ini tak panjang, bila saatnya nanti kita akan kembali ke pangkuan untuk selamanya dan tak akan pernah lagi ada untuk mengisi kerinduan dihati mereka yang menyanyangimu, mengasihmu dan juga yang membencimu. Cepat atau lambat waktu akan terus berulir dan semakin waktu itu bergulir maka kau telah dekat dengan sebuah akhir dari hidup yang kau miliki.

Mungkin semua orang telah mengetahui keadaan ini jika setiap mahkluk yang bernyawa akan pergi dan tak ada yang abadi didunia dan begitu juga dunia ini tak abadi untuk ada selamanya karena suatu masa nanti akan hilang hingga berganti pada sebuah keabadian yang hakiki yaitu alam akhirat. Jika berbicara mengenai hal itu terlalu ngeri untuk dikatakan, namun perlu dipertegaskan kembali jika waktu itu akan datang jua siapapun kamu dan apapun alasanmu.

Sebelum hari itu memasuki kehidupanmu dimana matamu tak mampu lagi kau buka, jiwamu dan ragamu tak mampu lagi kau gerakan dan pikiranmu tak mampu lagi berfungsi maka sejak dini kau harus temukan sesuatu yang bisa membuatmu menutup kenangan indahmu didunia ini dengan hal yang bermanfaat, baik dan juga akan membuatmu selalu ada didekatmu dengan sebuah karya yang abadi.

Tentunya tak banyak mereka yang memikirkan hal itu karena mereka hanya terpaku dalam sebuah kesenangan dunia ini. Mereka tak sempat memikirkan keadaan mereka sendiri dan mereka tak sempat memikirkan apa yang akan terjadi dihari kelak nanti jika mereka hanya diam berpangkua tangan dan waktu mereka hanya digunakan dengan hal yang buruk dan tak pernah mau peduli betapa menderitanya jiwa mereka kelak jika dosa-dosa yang mereka perbuat menjadi boomerang kegelisahan dialam sana nanti.

Tak perlu targetkan sudah berapa banyak kebaikan yang kau perbuat didunia ini karena itu tak akan pernah menjadi dewa penyelamat disana nanti jika kau perlakukan kebaikan karena hanya sebuah misi dan visi hidupmu saja untuk berlaku buruk pula. Tak perlu kau bangga dengan keburukan dalam dosa yang kau perbuat karena jika itu kau banggakan maka kau tak pernah memikirkan jika dirimu merindukan perbuatan baik hinggap dalam waktumu. Jalani waktu yang tuhanmu berikan, jaga waktu yang diberikan tuhanmu dengan kebaikan untuk dirimu dan juga orang lain. Jangan kau cemarkan dengan nafsu dunia yang kadang mengelitik untuk kau berubah haluan dalam jurang kehancuran ahklak jiwamu.

Jangan habiskan masa hidupmu hanya dengan berharap keajaiban saja tanpa tindakan dan mendekatkan diri kepadaNYA dalam lakumu dan kau hanya menunggu keajaiban untuk menjadi kaya raya, hidup mewah dan menjadi seorang yang kau inginkan, maka perlu di perjelaskan hal itu tak akan pernah kau dapatkan. Kebaikan sudah pasti akan menolongmu, keburukan sudah pasti akan menjelakanmu karena itu adalah janji tuhanmu ketika kau berada didunia ini.

Kau dihadirkan kedunia ini bukan sebuah hadiah, kau hadir didunia bukan sebuah kesalahan, kau hadir didunia ini bukan sebuah keberuntungan dank au hadir didunia bukan sebuah alasan namun kau hadir didunia ini untuk berbuat, bertindak, berusaha semampu apa yang dimiliki dan tetap dalam alunanan nada yang sama yaitu selalu ingat akan tuhanmu dan juga akhiratmu kelak. Alam dunia ini dikuasai oleh sang khaliq yang maha kuasa, yang maha perkasa dan maha mengetahui segalam sesuatu yang terjadi dalam dunia ini.

Semua Dia tahu dari hingga saat ini kau bernafas. Tak ada yang terlewatkan dan tak ada yang keliru diantaranya. Semua telah terekam dalam catatan baik dan buruknya hidupmu dan itu akan kau terima kelak hari nanti dimana laporan kehidupan didunia ini kau lakukan. Tak perlu kau pikirkan hal itu terlalu kejam atau membuat dirimu malas untuk keluar rumah karena takut berbuat hal yang buruk. Itu bukan hidup namanya Jika hanya mampu bermalas-malasan dalam ruang kosong dalam kehidupanmu.

Jangan ragu dan takut akan apa yang kau lakukan. Intinya perbuat baik akan mengantarkanmu dalam sebuah kebaikan pula, baik itu didunia ini apalagidiakhirat kelak dan begitu juga sebaliknya, jika keburukan kau lakukan didunia ini maka hasilnya nanti keburukan juga yang akan kau terima dimasa akhirmu nanti. Tuhan tak pernah diam, tuhan tak pernah tidur dan tuah tak pernah lengah apapun yang kau lakukan didunia ini.

Semua tercatat setiap detik kau bernafas dalam 24 jam. Tak ada yang terlewatkan dan tak ada yang tergganggu dengan cuaca dan musim, semua akan berlaku sama, dimana itu baikakan dicatat baik pula dan begitu juga dengan keburukan akan tercatat sebagai keburukan dalam buku diary catatan hidupmu disana. Semua itu kembali dirimu sendiri, ingin berbuat baik dalam hidupmu, silakan, mau berbuat buruk juga dalam hidupmu juga silakan karena kebaikan dan keburukan manusia itu sendiri yang melakukan dan menentukan langkah mana yang ingin mereka isi dalam perjalanan kehidupan mereka.

Namun perlu dipertegas lagi, jika kebaikan akan membuatmu selamat didunia dan akhirat namun jika kau melakukan keburukan maka kehancuran dunia dan akhirat juga akan kau rasakan cepat ataupun lambat semua aka nada balasnya. Hidup adalah sebuah karya, dimana kita harus berkarya dalam sebuah langkah yang pasti, tak perlu kau pikirkan apa karyaku nanti akan bermanfaat untuk orang lain atau berguna untuk kehidupan didunia ini dan apakah akan mengisi catatan amal baikku.

Tak Perlu kau pikirkan itu, yang perlu kau tanamkan dalam hatimu adalah, karya bukan sekedar berkaarya dalam arti sebuah buku atau tulisan saja karena berkarya dalam arti kehidupan adalah luas. Semua orang bisa lakukan hal ini dan sudah pasti sudah dilakukan namun kadang saja mereka tak menyadari jika mereka telah berkarya dalam kehidupan mereka. Karya hidup bukan saja tentang kebaikan namun ada juga berkarya dalam hidup mereka dengan hal yang buruk.

Namun semua itu akan abadi ketika dirimu tak ada lagi didunia ini, mereka akan mengenangmu sesuai dengan karya yang kau perbuat didunia ini. Jika kau berkarya dengan baik maka dirimu akan dikenang dengan kebaikan tanpa batas yang selalu memberimu kekuatan dan kesejukan dialam sana namun jika kau berkarya dimasa hidupmu dengan hal yang buruk tak bisa dipungkiri dalam kehidupan nyata ini mereka akan mengusik karya burukmu dalam kegelisahanmu dialam sana juga.

Tinggal pilih, mana yang sesuai dengan kehidupan yang ingin kau jalani didunia ini dan apapun yang kau pilih kau sendiri yang akan bertanggungjawab kelak hari nanti dihadapan sang maha Kuasa. Ingin Bahagia maka jalan kebaikan yang harus kau ambil dan ingin gelisah maka keburukan bisa kau kau mabil itu prediksinya. Semoga saja tulisan ini bisa bermanfaat untuk saya sendiri dan juga untuk kalian semua. Jika ada kalimat yang kurang baik mohon maaf yang seluas-luasnya, terima kasih.


Baca Juga:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2018. Info Hari Ini . All Rights Reserved
Jl. Delta Raya Utara Kav. 49 - 51 Deltasari Baru, Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
PT. Bimasakti Multi Sinergi